Cara Jualan Online Shop Tanpa Modal di Facebook



Tak dapat kita pungkiri, facebook merupakan senjata marketing yang ampuh untuk memasarkan sesuatu karena banyaknya yang menggunakan social media yang satu ini
Terutama di indonesia pada tahun 2014 saja pengguna facebook di indonesia terhitung 60.3 juta terbanyak No 4 di seluruh dunia.

cara menjadi reseller online shop tanpa modal


Tentu ini merupakan sebuah peluang yang sangat bagus untuk jualan di facebook kalau kita bisa memanfaatkannya secara maksimalHanya saja, Buat kita yang masih awam tentu akan sangat kesulitan untuk belajar cara jualan online di facebook agar laris manis dan memanfaatkan facebook sebagai bisnis online.

Karena kebanyakan dari para pemula hanya sekedar posting gambar dan promosi di group lalu di biarkan begitu saja. Untuk itu kali ini saya akan berbagi tips jualan online di facebook khusus buat teman-teman yang masih baru.

cara kerja reseller online shop


# Menentukan Produk Yang Tepat Untuk Kita Jual (Unik & Menarik)
Ingat yang jualan online di media social seperti facebook,twitter,intagram dan google+ itu sudah sangat-sangat banyak.

Jadi, kemampuan kita dalam memilih produk yang tepat sangat menentukan keberhasilan kita dalam menjual sesuatu secara online.

Jika produk yang kita jual itu-itu saja, dan tidak menarik, maka wajar kalau kita akan kesulitan dalam memasarkan produk yang akan kita jual.

Karena tentu mereka akan lebih memilih membeli sesuatu dari orang-orang yang sudah mereka percayai, karena sudah memiliki trak racord yang baik Pasti akan timbul pertanyaan seperti ini.

Tapi kalau kita jualan sesuatu yang sedang treds kan bagus?

Iya memang bagus
Tapi jangan lupa sudah banyak yang menjual produk-produk tersebut, sehingga akan sulit untuk kita bersaing dengan mereka yang sudah lebih dulu berjualan, karena sudah memiliki tingkat kepercayaan yang lebih dari custumer.

# Menyiapkan Gambar Atau Foto Produk Yang Berkualitas
Kualitas dari foto atau gambar produk yang kita gunakan untuk jualan online di facebook harus sangat kita perhatikan, Karena gambar tersebut mewakili semua produk yang akan kita jual, sebagus apapun produk yang akan kita jual, jika gabarnya jelek maka akan terkesan jelek di mata custumer kita
Untuk itu pastikan gambar produk yang kita gunakan berkualitas tinggi, sehingga bisa menimbulkan kesan yang baik bagi para custumer.

Semua friendlist facebook merupakan calon pembeli kita,agar jualan kita di fb laris manis maka harus perbanyak teman di fb kamu dahulu.

Semakin banyak pertemanan yang kita dapatkan, maka semakin besar peluang kita untuk bisa sukses jualan online di facebook.

untuk itu berusahalah untuk meningkatkan jumlah pertemanan lebih dulu.

Ada 2 cara yang bisa kita lakukan:

# Gratis

1. Menambah pertemanan dengan menggunakan tombol cari teman

Cara yang paling umum untuk kita memperbanyak pertemanan di facebook adalah dengan menggunakan tombol cari teman yang sudah di sediakan oleh facebook

Hanya saja kita perlu berhati-hati karena ada batas pertemanan yang boleh kita add dalam satu hari, dimana kalau kita langgar maka kita akan mendapatkan peringatan dan akun facebook kita akan di nonaktifkan.

Untuk itu jangan terlalu terburu-buru untuk add pertemanan dalam 1 harinya, jika sudah mendapatkan peringatan, berhenti dan lanjutkan esok harinya lagi.

2. Bergabung di group-group yang aktif

Gabung group fb yg aktif juga bisa kamu gunakan untuk menambah friendlist kamu dengan cara sering posting dan komentar di group tersebut.

Baik itu sekedar memberikan komentar ataupun melakukan tanya jawab dengan member di sana, maka setelah kita cukup di kenal, dengan sendirinya akan banyak yang meminta pertemanan dengan kita

# Berbayar

1.Promosi menggunakan facebook ads

Jika kamu ingin cepet menaikkan jumlah pertemanan di fb, maka promosi pakai fb ads merupakan pilihan yang tepat.

Namun fb ads tidak gratis, jadi kamu harus menyiapkan uang untuk promosi di facebook ads.

2. Menggunakan Jasa Menanambah Pertemanan Di Facebook

Selain facebook ads kita juga bisa menggunakan jasa menambah folowers.

Hanya saja, kita juga harus hati-hati dalam memilih jasa ini, karena terkadang banyak yang menggunakan cara yang tidak lazim dan menggunakan akun palsu.

# Posting Produk Secara Rutin Di Facebook

Setelah 3 langkah di atas, maka kini saatnya untuk kita melakukan posting atau promosi produk secara rutin di wall ataupun group-group facebook yang sesuai dengan produk yang kita jual.

Yang perlu perhatikan di dalam mempromosikan produk yang kita jual adalah jangan sampai menggunakan cara-cara spam yang tidak di sukai oleh pengguna facebook.

Seperti komen dagangan kamu di komentar, di halaman fb orang lain, ataupun promosi dengan tag pertemanan fb kamu.

Jangan lakukan itu semua, karena gak ada gunanya yang ada kita bakalan mendapatkan cap yang jelek dari teman-teman kita di facebook.

# Buat Postingan Yang Kreatif

Yang saya maksudkan di sini adalah membuat postingan produk dengan cara kreatif, jadi tidak kita tampilkan dengan gambar yang itu-itu saja.

Kita bisa berkreasi dengan cara membuat postingan yang lucu-lucu ataupun yang sedang trends untuk menarik interaksi dengan teman-teman kita di facebook.

Karena pada dasarnya orang lain tidak akan suka jika di suruh membeli ataupun di tawarkan sesuatu dari orang yang belum mereka kenal.

Dengan sering adanya interaksi dengan teman-teman kita di facebook maka kita akan lebih mudah ketika hendak memasarkan produk yang akan kita jual.

# Buat Fanspage Atau Group Facebook Khusus

Menggunakan akun facebook pribadi kita saja tidaklah cukup, akan lebih baik kalau kita membuat fanspage atau group khusus untuk mempersentasikan produk yang kita jual.

Sehingga kita bisa lebih mudah mengelola produk-produk yang kita tawarkan dalam suatu wadah.


Dengan membuat fanspage atau group facebook khusus, kita juga lebih mudah untuk berkomunikasi dengan banyak pelanggan sekaligus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel